RemasNurusSalam#1 – Tadabbur Alam Pantai Gatra

[ Remaja Masjid Nurussalam ]

Alhamdulillah bulan Muharrom datang menghampiri kita kembali. Dalam satu bulan yang diutamakan setelah bulan Ramadhan ini hendaknya mari kita sambut dengan suka cita dan penuh syukur karena kita masih diberi kesempatan untuk menambah ladang pahala yang begitu berlimpah. Sudah menjadi rutinitas anggota remaja masjid Nurussalam untuk mengadakan agenda kegiatan kala hari besar Islam tiba. Tak ketinggalan seperti tahun baru Hijriah sebelumnya yang diisi oleh kegiatan Nonton Bareng Kisah Nabi, pada peringatan Tahun Baru Hijriah 1438 H  ini anggota Remas Nurussalam mengusung acara yang berbeda, Tadabur Alam namanya. Apasih Tadabur Alam itu? Tadabur Alam adalah kegiatan kembali ke alam dengan tujuan merenungi kebesaran Allah akan ciptaannya sehingga senantiasa mengingatkan diri kita bahwa kita hanyalah makhluk kecil di semesta luas milik Allah ini.

Tadabur Alam kali ini alhamdulillah terlaksana di Pantai Gatra, Malang pada tanggal 1 – 2 Oktober 2016. Perjalanan yang  kami tempuh untuk mencapai ke lokasi yaitu kurang lebih 6 jam. Adapun pada perjalan kali ini bisa dikatakan sangat spesial karena selama perjalanan kita diiringi oleh guyuran hujan dan hawa sejuknya. Rangkaian acara dimulai setelah sampai di tempat tujuan sekitar pukul 03.00 dan langsung disambung dengan kegiatan mendirikan tenda oleh para pejantan tangguh remas nurus salam (wkwk). Setelah tenda berdiri kokoh, kami pun langsung beristirahat sejenak untuk melemaskam otot-otot yang tegang setelah menempuh perjalan setapak selama kurang lebih 1 jam.

Perjalanan yang kami tempuh dari lokasi parkir ke tempat tujuan pun bisa dibilang merupakan suatu bentuk perjuangan untuk menikmati ciptaan Allah SWT. Jalan setapak yang gelap dan becek berlumpur karena sisa guyuran air hujan pun tak menyusutkan niat kami untuk tetap berjalan sampai ke tempat tujuan. Namun perjalan yang seharusnya bisa dilakukan dengan cepat pun terasa agak melambat karena kondisi jalan yang gelap dan berlumpur. Jalanan berlumpur yang membuat gerak kaki kita semakin melambat dan susah pun membuat sebagian besar dari kami rela berjalan tanpa menggunakan alas kaki.

Tanpa terasa waktu fajar pun sudah tiba dan kami pun langsung bergegas untuk menunaikan ibadah sholat subuh berjamaah. Aroma laut dan semilir angin semakin membuat kami tidak sabar untuk menikmati lukisan indah ciptaan Allah SWT (sebut saja sunrise). Di sisi lain, ada orang – orang perkasa yang sudah sibuk mempersiapkan kudapan pagi bagi rombongan. Mereka adalah tim super penanggungjawab kesejahteraan perut kami selama berjalannya acara.

Matahari pun mulai muncul dari persembunyiannya. Suara ombak dan lukisan indah langit  menambah rasa takjub kami atas kuasa Allah SWT. Kami pun tak sabar menikmati deburan ombak laut yang begitu menakjubkan hingga membuat kita merenung dan takjub atas kebesaran Allah. Kami pun tidak menyia – nyiakan waktu untuk segera menikmati rayuan indah ombak pantai Gatra. Sampai kami rasa cukup, akhirnya kami putuskan untuk menyudahi kekaguman kami karena sajian sesi 2 dari tim super ternyata tak kalah indahnya dengan pantai gatra haha dan telah mengundang teriak perut kami. Setelah kenyang dengan sajian super mantab, kami masih tidak mau melewatkan pemandangan indah pantai Gatra untuk berfoto bersama sebagai penutup rangkaian acara Tadabur Alam ini. Selanjutnya kami siap untuk kembali ke Surabaya lagi.

Perjalanan panjang menempuh ratusan  kilometer  yang terjal berliku mengingatkan kami, bahwa layaknya kehidupan pasti ada batu kerikil dan berbagai rintangan yang harus kita hadapi dan kita lalui. Namun dibalik rintangan itu, ada keindahan yang menanti sebagai reward dalam kehidupan. Semoga kegiatan ini mampu meningkatkan rasa kekeluargaan dan  memiliki antar anggota sehingga menambah semangat kerja untuk selalu menghidupkan nyawa dari masjid kita. Harapan serta niat tersebut semoga senantiasa mengiringi dan membakar semangat para pemuda di sekitar masjid Nurussalam dalam mencari berkah Allah SWT dan memberikan manfaat bagi jamaah masjid Nurussalam. Semangat mencari barokah, rek. Ramaikan masjidmu, Next time full team ya 😆

Oke sekian dulu. Dipostingan selanjutnya kita akan mengenalkan apa sih Remas Nurus Salam  itu. Hehe see you

1475462982938-01.jpeg

By : – LF

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s